BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Toba Samosir Melakukan Kunker ke Kota Probolinggo

Di Ruang Sabha Bina Praja Kantor Walikota Probolinggo (28/2), Pemkot Probolinggo kedatangan tamu dari Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara. Tamu yang berjumlah 14 orang terdiri dari BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), BLH (Badan Lingkungan Hidup), Dinas Tata Ruang Terbuka Hijau dan DPU ( Dinas Pekerjaan Umum). Kedatangan Pemkab Toba Samosir ke Kota Probolinggo adalah tidak lain karena Kunjungan Kerja guna menimba ilmu atas kemajuan dan perkembangan yang diperoleh Kota Probolinggo yang tergolong pesat.

Kedatangan tamu disambut langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Matalil, Kepala BLH, Budi Krisyanto dan Pejabat Kota Probolinggo yang lain. “Selamat Datang di Kota Probolinggo, semoga dengan kedatangan Bapak dan Ibu dapat mengambil sesuatu yang bermanfaat di Kota Probolinggo untuk dibawa pulang, sebaliknya Pemkot Probolinggo dapat memberikan oleh – oleh yang diharapan bapak dan ibu sekalian. Setelah ramah tamah ini silakan dilanjutkan acaranya sesuai yang telah diagendakan”, tegas Matalil.

Kemudian perwakilan dari Pemkab Toba Samosir sekaligus Kepala Rombongan, Pargaulan Sianipar selaku Kepala BAPPEDA Kabupaten Toba Samosir memberikan sepatah kata, rasa terima kasih telah disambut di Kota Probolinggo dengan tangan terbuka dan senyum ramah untuk mengantar dan mempresentasikan tempat – tempat di Kota Probolinggo sebagai aset Pemkot Probolinggo.

Acara dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata, berupa kain merah tua dengan kombinasi putih sebagai salah satu khas Kabupaten Toba Samosir tertera tulisan dalam bahasa Toba Samosir yang berartikan “Semoga panjang umur dan sehat selalu”. Terlihat Matalil begitu tertawa lepas setelah diberi cinderamata karena kain dikerudungkan kekepala seperti orang yang kedinginan, “Terima kasih atas doa yang diberikan, semoga benar – benar terwujud”, tambah Matalil dengan senyum ramah.

Terakhir Budi Kriayanto menutup dengan memberikan sambutan selamat datang dan silakan untuk melanjutkan ke lapangan. Kunker Kabupaten Toba Samosir ke Kota Probolinggo dilanjutkan dengan kunjungan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), Komposting dan terakhir ke TWSL (Taman Wisata Study Lingkungan). Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.