BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Ratusan Pelajar Ikuti Kegiatan ABBLP

Semangat Sumpah Pemuda juga ditunjukkan oleh ratusan pelajar SMA di Kota Probolinggo. Minggu kemarin (30/10), sekitar pukul 06.30 WIB, bersama Paguyuban Kader Lingkungan (Pakerling) Kota Probolinggo, para pelajar SMA ini tampak melaksanakan kerja bakti di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo dalam kegiatan bertajuk “Ayo Bersih-Bersih Lingkungan bersama Pakerling” (ABBLP). Menurut, Anis Lailiana, Ketua Pakerling Kota Probolinggo, kegiatan yang diprakarsai oleh Pakerling ini sejatinya memang ditujukan ditujukan bagi generasi muda. Selain sebagai sarana pendidikan kecintaan lingkungan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud peringatan hari Sumpah Pemuda. “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka persiapan penilaian Adipura 2012. Dimana tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah selain sebagai sarana pendidikan kecintaan lingkungan bagi generasi muda, juga sebagai wujud peringatan hari Sumpah Pemuda ke-83 di tahun 2011 ini.” Jelas Anis kepada Suara Kota.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 05.30 WIB tersebut berlangsung di tiga tempat, diantaranya: Perumahan Kopian, Lapangan Perumahan Bromo dan Terminal Bayuangga. Kegiatan pagi itu tidak hanya diisi dengan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran terbuka (salter) saja tetapi juga dilakukan penanaman 50 pohon jenis perdu di lokasi kegiatan. Untuk peserta, rupanya Pakerling pun tak hanya menggandeng dan melibatkan 10 orang siswa dari masing-masing sekolah setingkat SMA yang ada di Kota Probolinggo, tetapi kegiatan ini juga melibatkan puluhan guru pendamping (guru PLH), warga masyarakat sekitar dan staff UPT IPLH Kota Probolinggo. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.