BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Pemkot Bertekad Raih Adipura Kencana

Inovasi baru dari Badan Lingkungan Hidup yang ditandai dengan dilaunchingnya GP Darling (Gerakan Peduli Sadar Lingkungan), Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) dan PSWLB (Paket Studi Wisata Lingkungan dan Budaya), yang dilaunching di SMKN 1 Kota Probolinggo, pemerintah kota Probolinggo bertekad tahun ini harus meraih Adipura Kencana. Menurut Wali kota Probolinggo, HM Buchori Senin (19/3), tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyediakan media bagi peningkatan kepedulian dan penyadaran lingkungan bagi masyarakat Kota Probolinggo, meningkatkan kepedulian para pemangku kepentingan terhadap upaya peningkatan kualitas lingkungan, serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Probolinggo. "Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan langkah-langkah dalam usaha penyelesaian persoalan lingkungan, mengajak masyarakat untuk menumbuhkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor dan mengurangi emisi gas buang. Upaya - upaya peningkatan pelayanan masyarakat dan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang potensi wisata yang dikemas dalam paket studi wisata ligkungan dan budaya," jelasnya.

"GP Darling, Car Free Day, dan Studi Wisata Lingkungan dan Budaya, merupakan gagasan yang bagus. ini hasil diskusi saya dengan Kepala BLH," terang Wali kota Probolinggo H.M. Buchori. "Saya tadi coba keliling. Banjir kemarin diakibatkan kita tidak peduli terhadap lingkungan. Banyak kita bangun fasilitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, taman-taman yang ada yang merupakan ikon Kota Probolinggo, hal tersebut perlu dijaga," ujar Buchori. "Sebagaimana yang disemboyankan oleh kepala BLH, Adipura Kencana, harus dong. Tetapi kalau kita tidak merawatnya, maka selamat tinggal adipura kencana " imbuh H.M. Buchori. "Apabila ingin GP Darling berjalan dengan sukses, mari kita bergerak bersama" tutupnya. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.