BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo Sedot Ribuan Pengunjung

Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo atau yang lebih akrab disebut Kebun Binatang Probolinggo, mampu menarik hingga ribuan pengunjung.

“Bila hari-hari libur, seperti hari minggu, atau hari-hari besar nasional, jumlah pengunjung yang datang ke TWSL Kota Probolinggo mencapai 1000 pengunjung, terdiri dari anak-anak dan oreng dewasa,” ujar Ratna Fatmawati mewakili pengelola TWSL.

TWSL merupakan kebun binatang mini, dalam management pengelolaannya berada dibawah naungan Pemerintah Kota Probolinggo. TWSL difungsikan sebagai paru-paru Kota probolinggo, karena sebagai kebun binatang satu-satunya di Kota Probolinggo. Koleksi fauna TWSL mencapai 240 jenis yang meliputi unggas, mamalia, ikan dan reptil.

TWSL menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Probolinggo, terlebih pada hari libur, dan hari-hari besar nasional lainnya. “Pengunjung TWSL terdiri dari anak-anak dan orang dewasa, dengan tarip murah dan terjangkau, anak-anak dikenakan tarip tiket Rp 2000 dan untuk dewasa Rp 3000,” ujar Ratna Jumat (5/10), di TWSL yang terletak di Kecamatan Mayangan.

Di TWSL juga menyajikan film-film animasi, yang bisa menarik perhatian anak-anak sekolah, terutama anak-anak SD dan SMP. “Film-film yang disajikan, biasanya film-film yang bertajuk kelestarian lingkungan hidup,” tutupnya. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.