BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Lomba Mural Tingkat SMP SMA Digelar Di TRA

Masih dalam kemeriahan pelaksanaan even SEMIPRO 2011 yang bertepatan pula dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H, Rabu kemarin (29/6) bertempat di Kolam Renang Bayuangga (eks. TRA), Kompleks Kampung Seni Kota Probolinggo, berlangsung Lomba Lukis Dinding (MURAL) yang digelar oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo. Lomba lukis yang mempertandingkan 25 sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota Probolinggo ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan kesadaran kepada para siswa agar turut berpartisipasi dalam upaya-upaya pemulihan lingkungan. “Tujuannya adalah memberikan wawasan dan kesadaran kepada siswa, tingkat SMP/SMA, khususnya yang ada di Kota Probolinggo agar mereka turut ambil bagian, berpartisipasi terhadap upaya-upaya pemulihan lingkungan, utamanya lingkungan yang ada di sekitar mereka. Selain itu tujuannya adalah agar para siswa ini mengenali lingkungan mereka dan juga menumbuhkan bakat kreativitas di bidang melukis.” Ujar Bambang Riyanto, Kabid P3KLH di BLH Kota Probolinggo yang sekaligus juga sebagai Penanggung Jawab kegiatan Lomba Lukis Dinding ini.

Dalam kesempatan ini, setiap sekolah (1 group) diwakili oleh makasimal 5 orang siwa yang lukisannya akan dinilai oleh juri berdasarkan 3 kriteria, yakni: kesekuai lukisan dengan tema, kreativitas dan teknik. Lomba yang dimulai sejak pukul 8.30 WIB tersebut diharapkan mampu memunculkan kader-kader muda lingkungan yang akan menjadi contoh di masyarakat mengenai wujud nyata pelestarian lingkungan hidup. “Kami berharap muncul kader kader muda lingkungan yang dapat menjadi contoh di masyarakat. Menjadi contoh nyata pelesetarian lingkungan hidup di masyarkat.” Lanjut Bambang.

Lomba yang berakhir pukul 14.30 WIB tersebut menobatkan SMAK “Mater Dei” atas nama Agung, Cristian dan Hans sebagai kampiun juara. Berturut-turut juara berikutnya adalah grup dari SMPN 5 Probolinggo, SMA N 1 Tongas sebagai Juara II dan III. Sementara Juara Harapan I kembali diraih oleh SMA K “Mater Dei”, Harapan II dan III diraih oleh SMKN 2 Probolinggo dan SMPN 1 Probolinggo. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.