BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Yuk, Belanja Aneka Bunga dan Bibit Buah-Buahan di Kawasan TWSL

Bila berekreasi bersama teman atau keluarga ke Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) Mayangan, Anda bisa membeli aneka bunga dan buah-buahan di kawasan sekitar TWSL dengan harga murah dan terjangkau.

Sambil menikmati suasana TWSL yang rindang, sejuk, hijau dan terbuka dengan keanekaragaman satwa yang mempesona turut menambah nyaman akhir pekan Anda.

“Saya berjualan disini sudah cukup lama, kira-kira 3 tahun seiring dengan pembangunan TWSL ini oleh Pemkot Probolinggo. Saya disini menjual beraneka ragam bunga dan buah, seperti Mawar, Kuring, Andong, Anggur, Mangga, Duren, rumput juga saya jual, seperti rumput gajah dan rumput jepang,” jelas Wulan salah satu pedagang di Kawasan TWSL Mayangan saat diwawancaria PedomanNEWS, Rabu (7/11).

Wulan menambahkan, bahwa bunga, dan buah-buahan dijual dengan harga yang bervariatif dan murah. Misalnya bunga Mawar yang dijual dengan harga Rp5000 – Rp10.000 tergantung besar dan kecilnya bunga, Jambu Merah dengan harga Rp15.000, untuk duren Rp200.000, dan anggur dengan harga berkisar antara Rp75.000 – Rp100.000, wulan mejelaskan bahwa pengunjung cukup ramai terutama Sabtu dan Minggu.

“Jumlah pembeli perharinya tidak menentu, kebanyakan mereka membeli Mawar dan Anggur, untuk hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai ratusan orang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, saya dengan teman-teman yang ada disini cukup diperhatikan oleh Pemkot Probolinggo. Saya disini hanya dipunguti biaya Rp250.000 per tahun, itupun listrik sudah ditanggung oleh Pemkot Probolinggo,” tutupnya. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.