BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Peduli Lingkungan Sekolah, Pemkot Kota Probolinggo Gelar Penilaian Adiwiyata

Dalam upaya menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang hijau, asri, dan berseri, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo giatkan konsep adiwiata sekolah. Sehingga siswa dan siswi bisa menikmati suasana belajar yang nyaman, dan memiliki wawasan lingkungan yang baik.

Dengan diterapkannya konsep adiwiata, berarti warga sekolah harus belajar menghargai lingkungan, dan bertanggung jawab untuk melestarikan lingkungan, terutama lingkungan hidup disekitar sekolah.

“Dalam rangka menjaga lingkungan hidup dan kebersihan sekolah, Pemkot Probolinggo mencoba menerapkan konsep Adiwiata, sehingga warga sekolah dan masyarakat lingkungan sekolah bisa meniru konsep kearifan lingkungan, kami mencoba menerapkan konsep Adiwiata sekolah ini, dengan menggelar penilaian ke sekolah-sekolah, yang nantinya jika sudah berhasil menerapkannya, maka akan kami beri penghargaan Adiwiata Bestari,” ujar Budi Krisyanto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo, Selasa (6/11).

Budi Krisyanto menjelaskan bahwa penilaian Adiwiata ini, bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan ideal, sehingga siswa dan siswi bisa belajar dengan nyaman, serta mereka secara tidak langsung belajar tentang lingkungan hidup dan kebersihan, dan tertanam tanggung jawab untuk menjaga lingkungan.

Anugrah Adiwiata Bestari ini nantinya akan diberikan ke sekolah-sekolah yang memiliki lingkungan sekolah terbaik, misalnya tanamannya rindang, tamannya terjaga dan terawat dengan baik, warga sekolahnya sudah memiliki kesadaran dan pemahaman lingkungan yang baik.

“Penilaian Adiwiata Bestari mudah-mudahan bulan November 2012 ini bisa rampung, dan tim penilai dihadirkan dari berbagai unsur, sepert dari Pemkot Probolinggo, dan media massa,” pungkasnya. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.