BLH Kota Probolinggo    "SI JUPPE"   S emangat,  I novatif,  J u jur,  P rofesional,  P e duli

Apel Pencanangan Gerpas Berseh di Aloon-Aloon Kota Probolinggo

Hari Jumat (17/9) bertempat di Aloon – Aloon Kota Probolinggo, telah berkumpul semua pegawai dari setiap SKPD Kota Probolinggo untuk mengikuti Apel pagi dalam memperingati Pencanangan Gerakan Pasar Bersih dan Sehat (Gerpas Berseh). Dengan memakai seragam olah raga sesuai ciri khas masing – masing SKPD, peserta apel Gerpas Berseh mengikuti apel dengan rasa antusias sampai selesai acara. Selain pegawai Kota Probolinggo, apel dihadiri oleh Walikota Probolinggo, HM. Buchori juga selaku inspektur upacara, Wakil Walikota Probolinggo, H. Bandyk Soetrisno, dan para Muspida Kota Probolinggo. HM. Buchori memberikan sambutan, “Alhamdullah kita semua telah malaksanakan puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1431 H, dengan begitu kewajiban kita untuk saling memaafkan antar sesama harus tetap dilakukan, karena Allah SWT sangat mencintai hambanya yang selalu menyambung salih silahturohmi”.

“Dalam kegiatan Apel Gerpas Berseh ini, kita semua harus sadar dan selalu menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpun kita berada sebagai tanda kita sebagai umat yang beriman. Saya harap semua petugas Pasar selalu memperhatikan untuk memberi tempat sampah, tujuannya supaya para pedagang maupun pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan pasar menjadi bersih”, tambah HM. Buchori.

Acara dilanjutkan dengan pemberian pohon secara simbolis kepada kepala UPTD Pasar baru, Gotong Royong, dan Pasar Wonoasih, dengan harapan dapat mengembangkan penghijauan dilingkungan pasar, dengan begitu pasar menjadi asri, segar dan sehat. Yang terakhir diteruskan dengan pelepaskn burung oleh HM. Buchori, H. Bandyk Soetrisno dan para Muspida Kota Probolinggo. Sumber Berita

No comments:

Post a Comment

Informal Meeting Forum (IMF)
Dewan Pembangunan Berkelanjutan (DPB)
Forum Jaringan Manajemen Sampah (FORJAMANSA)
Paguyuban Eco Pesantren
Paguyuban Kader Lingkungan (PAKERLING)
Paguyuban Putri Lingkungan (PUTLING)
Kelompok Masyarakat Pemilah Sampah (POKMAS)
Paguyuban Peduli Sampah (PAPESA)
Penyandang Cacat Peduli Lingkungan Kota Probolinggo (PECEL KOPROL)
Komunitas Pelestari Keanekaragaman Hayati (KOMTARI KEHATI)
Paguyuban Penarik Gerobak Sampah Cekatan Riang Inovatif Amanah (PGS CERIA)
Paguyuban Abang Becak Peduli Lingkungan (ABPL)

Pencarian Artikel

Jumlah Kunjungan

About Me

My photo
By the middle of 2005, the management of environment in Probolinggo city was implemented by 2 (two) units which were subdivision for public cleaning services and parks of Public Works Agency of Probolinggo City and the Office of Environment of Probolinggo City. But in August 2005, considering to the aspects of effectiveness in administration, coordination, budget management dan program operations, then those two units were merged into 1 (one) new governmental institution namely the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City. Then, in accordance to the institutional restructure of central and regional government, on July 1st 2008, the Agency of Public Cleaning Services and Environment (DKLH) of Probolinggo City was changed into the Environment Agency (BLH) of Probolinggo City.